WARNA CAT RUANG TAMU MINIMALIS - Berbagai pilihan warna cat dapat memberikan efek ruang tamu terlihat lebih luas dari aslinya. Dengan konsep rumah minimalis maka ruang tamu menjadi perhatian lebih  karena ruang tamu akan menunjukkan citra rumah Anda karena mewakili keseluruhan ruangan di rumah. Ruang tamu merupakan ruangan untuk menerima tamu yang berkunjung ke rumah. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memperindah ruangan ini dengan pilihan warna cat. Teknik pengaplikasian warna cat ruang tamu yang bisa anda coba adalah dengan pilihan 1 warna atau memadukan dua warna cat yang berbeda.
Keterbatasan luas dapat di atasi dengan penggunaan warna cat ruang tamu yang sesuai. Warna-warna yang cerah dapat memberikan kesan terlihat luas, karena memancarkan cahaya. Sedangkan, penggunaan warna-warna gelap sebagai cat ruang tamu dapat memberi efek lebih sempit karena menyerap cahaya. Berikut 5 Warna Cat Ruang Tamu Minimalis, Sempit Telihat Luas!

1. Cat ruang tamu dengan warna biru, terlihat sejuk dan damai
Bagi Anda yang menginginkan ruang tamu bernuansa sejuk dan damai, warna biru merupakan pilihan yang tepat untuk cat ruang tamu minimalis Anda. Baik warna biru muda, biru tua, atau biru telur asin akan memberikan kesan yang dingin. Apalagi jika warna ini dipadukan dengan warna putih. Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang berbeda, di salah satu sisi dinding dapat diaplikasikan hiasan dinding atau wallpaper dengan motif dan warna yang senada sehingga ruangan tidak terkesan membosankan.


2. Cat ruang tamu dengan warna serba putih, terlihat bersih dan terang
Warna putih sangat cocok untuk berbagai suasana interior dan menjadi pilihan cat ruang tamu yang paling banyak diminati. Mulai dari interior gaya klasik, shabby chic hingga modern cocok menggunakan warna yang satu ini. Untuk interior klasik, warna putih dapat digunakan untuk menutup seluruh sisi dinding. Sementara itu untuk ruang tamu gaya minimalis dan futuristic, warna putih tersebut biasanya dipadukan dengan warna hitam. Warna putih banyak digunakan orang untuk cat ruang tamu, kamar  tidur maupun keseluruhan dinding rumah. Warna putih identik dengan kesan bersih dan terang. Warna putih juga cocok dengan furnitur apapun. Itulah mengapa warna putih sering diaplikasikan untuk cat ruang tamu.

3. Warna pastel sebagai cat ruang tamu menghadirkan kesan yang luas
Warna pastel menjadi tren baru yang sangat disukai dan banyak digunakan. Ada banyak cat warna pastel yang dijual seperti, kuning pastel, hijau pastel, atau biru pastel. Penerapan warna pastel sebagai cat ruang tamu ukuran sempit akan membuat ruangan terlihat lebih cerah. Berikan akses pencahayaan yang maksimal dengan model jendela minimalis berukuran besar sehingga ruangan terasa lebih luas.


4. Cat ruang tamu dengan warna hijau toska, terlihat alami
Kehadiran warna hijau di ruang tamu mampu memberikan kesan sejuk dan alami. Penggunaan warna hijau toska atau turquoise sebagai aksen cat ruang tamu dikombinasikan warna putih akan menciptakan kehangatan serta kenyamanan di dalamnya. penggunaan aksen cat ruang tamu merujuk pada teknik perpaduan warna dinding lewat pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda dan lebih menonjol dibandingkan warna lainnya. Tujuan penggunaan aksen cat ruang tamu adalah untuk menciptakan iluasi luas dan alami pada ruang tamu tersebut.

5. Ruang tamu warna merah untuk suasana hangat
Warna merah termasuk warna yang cukup jarang diaplikasikan di ruang tamu. Padahal warna untuk ruang tamu tersebut sebenarnya mampu memberikan tampilan yang cantik ketika dikombinasikan dengan tepat. Warna merah tua mampu memberikan kesan yang hangat ketika dipadukan dengan warna putih atau krem. Memang, warna tersebut tidak boleh mendominasi keseluruhan ruangan. Sebaiknya cat ruang tamu warna merah dibuat dua lapis yakni warna merah di bagian atas sedangkan bagian bawah berwarna putih.



Sumber referensi:
https://renovasi-rumah.net/20-contoh-warna-cat-ruang-tamu-agar-terlihat-luas.html
https://www.gambardesainruang.com/138/warna-cat-yang-cocok-untuk-ruang-tamu/
www.dekoruma.com
https://www.homify.co.id/

0 Komentar