Dekorasi kamar tidur sederhana memang sangat cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis. Karena tidak perlu menyediakan lahan yang luas dan dapat menciptakan sebuah kamar tidur yang nyaman dan indah. Pemilik rumah minimalis harus memiliki ide kreatif untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman, tak heran jika ruang privasi yang satu ini kerap dihiasi berbagai dekorasi unik. Kreatifitas tersebut berupa pemilihan furnitur kamar yang efisien sehingga tidak menggangu ruang gerak di dalam kamar. Beragam warna sesuai kepribadian akan menarik bila diterapkan tetap terkesan sempurna dengan nilai estetika yang diciptakan. Untuk konsep sederhana Anda bisa membuat ranjang atau lemari sendiri, dapat juga mendaur ulang kayu-kayu bekas yang sudah tidak terpakai atau mengecat ulang perabot lama. Berikut 4 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Minimalis, Kreatif dan Nyaman!

1. Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Minimalis Tanpa Ranjang
Salah satu cara ampuh untuk membuat ruangan kamar tidur kecil dan sempit yaitu menghilangkan pemakaian ranjang. Kamar tidur sederhana tanpa ranjang juga tidak jadi masalah asalkan masih ada kasur yang menjadi alas Anda tidur, dengan memanfaatkan perbedaan level ketinggian antara lantai yang satu dengan yang lainnya.
2. Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Minimalis Dua Ranjang
Kamar tidur sering digunakan oleh dua orang sekaligus. Gunakan double bed atau single bed untuk kamar tidur yang digunakan oleh banyak orang. Jika menggunakan dua buah ranjang single bed, jangan menambahkan berbagai perabot secara berlebihan karena akan terlihat semakin penuh dan hilang kesan sederhana. Jika Anda menyukai warna gelap, gunakan warna-warna tersebut pada aksesoris seperti bantal, karpet, sarung bantal atau guling.

3. Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Menggunakan Kelambu
Kelambu tidak hanya berfungsi sebagai pelindung saja yang melindungi kita dari hewan nyamuk dan serangga, tetapi juga dapat memberikan kesan artistik yang menghiasi interior kamar anda. Dekorasi kamar tidur sederhana juga bisa hadir dengan gaya industrial yang dipadukan dengan desain interior tradisional dari ranjang berkelambu. Memaksimalkan penggunaan tempat tidur berbahan kayu akan semakin menambah kesan sederhana pada kamar tidur Anda.


4. Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Menggunakan Wallpaper
Dekorasi kamar tidur minimalis yang berukuran tidak terlalu besar jangan ditambahkan perabot secara berlebihan. Namun, hal ini dapat diakali dengan penggunaaan wallpaper dinding yang justru membuat kamar Anda terlihat semakin kreatif dan nyaman. Pilihlah bahan wallpaper yang sesuai dengan rumah anda. Ada berbagai macam bahan wallpaper dinding kamar tidur yaitu, berbahan foil, textile dan vinyl. Wallpaper berbahan foil dan textile sangat sulit untuk dibersihkan. Lebih baik anda menggunakan wallpaper berbahan vinyl , terlebih jika anda mempunyai anak kecil atau hewan peliharaan di rumah. Selain itu wallpaper berbahan ini  cocok untuk kamar tidur minimalis untuk anak-anak, bahan ini juga mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan tinggi terhadap udara lembap.



Sumber Referensi:
https://dekorrumah.net/motif-wallpaper-dinding-kamar-tidur-terbaru.html
https://konseprumahminimalis.info/desain-kamar-tidur-tanpa-ranjang-minimalis.html
https://id.wikihow.com/Menghias-Kamar-Tidur-Sempit-dengan-Tempat-Tidur-Besar

0 Komentar