Rumah Minimalis 2 Lantai - Memiliki rumah dengan ukuran kecil tentu saja juga tidak berarti kita mempunyai rumah yang tidak nyaman. Kita bisa saja membuat rumah mungil kita menjadi rumah minimalis yang nyaman dengan memanfaatkan lahan kecil menjadi 2 lantai. Impian setiap keluarga adalah memiliki rumah yang nyaman, rumah nyaman bukan hanya rumah yang besar rumah yang punya banyak ruang atau pula rumah mewah. Rumah nyaman merupakan rumah yang mempunyai cukup sirkulasi udara, mempunyai estetika yang mewakili sebuah rumah.
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga
Rumah minimalis 2 lantai dapat Anda jadikan solusi ditengah kondisi lahan kecil. Memang, biaya untuk membuat rumah minimalis 2 lantai agak mahal dibandingkan dengan rumah minimalis 1 lantai akan tetapi ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari rumah 2 lantai tersebut anda dapat menghemat lahan kecil dan juga maksimalis penggunaan lahan. Untuk sebuah desain rumah minimalis 2 lantai berkesan elegan, tentunya juga dibarengi dengan pemilihan material yang sesuai. Misalnya dengan membangun tiang penyangga bermaterial batu betol berlapis batu keramik atau menggunakan tiang penyangga dari beton berukir. Berikut penjelasan 7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga :

1. Rumah minimalis 2 lantai sederhana
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  1
Membuat rumah dengan konsep sederhana, dimana bentuk arsitekturnya yang simpel. Hanya terdapat tiga paduan warna di rumah ini untuk semua elemen, mulai dari tembok, pintu, jendela, hingga railing pada teras, semua senada menggunakan warna abu-abu, putih serta coklat.

2. Rumah minimalis 2 lantai klasik
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  2
Ciri khas klasik ini terdapat pada material kayu, tiap sisinya menjadikan rumah ini terkesan lebih hidup dan hangat. Rumah minimalis 2 lantai ala Korea ini sudah menjadi andalan di negeri gingseng itu. Bentuk hunian yang memberikan nuansa sederhana namun sangat mempesona.
3. Rumah minimalis 2 lantai type 45
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  3
Rumah dengan type 45 cukup untuk keluarga yang anggota keluarganya belum terlalu banyak, tapi cukup luas dan semakin menawan dengan eksterior yang sesuai . Paduan batu alam dengan material kayu menjadikan rumah ini manis dan menawan.

4. Rumah minimalis 2 lantai mewah
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  4
Rumah ini sebenarnya terdiri dari 2 lantai. Tapi tambahan beton di atas lantai 2 yang dibentuk sedemikian rupa menjadikan rumah ini tampak lebih tinggi dan lebih megah. Pilihan batu alam dan cat berwarna merah maroon memberi nuansa glamour untuk hunian ini.

5. Rumah minimalis 2 lantai perpaduan gaya tradisional dan modern
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  5
Rumah ini mengusung gaya minimalis. Sentuhan material kayu serta gerbang garasi yang berbentuk geometris kotak-kotak diadaptasi dari desain rumah tradisional Jepang. Sungguh perpaduan yang sangat serasi.
6. Rumah minimalis 2 lantai type 21
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  6
Jika Anda memang menginginkan bangunan rumah yang mempunyai daya tampung lebih banyak maka Anda bisa memilih rumah type 21 dengan 2 lantai. Seperti yang kita ketahui, saat ini memang lahan yang ada semakin sempit dan membuat bangunan rumah tingkat adalah salah satu solusinya. Rumah minimalis type 21 2 lantai ini juga bisa Anda gunakan, misalnya rumah kos, jika memang lokasi rumah Anda berada di tempat yang strategis. Selain itu, dengan membangun rumah type 21 2 lantai maka Anda tidak perlu repot lagi untuk sekedar merenovasi rumah 1 lantai Anda.

7. Rumah minimalis 2 lantai tipe 36
7 Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai, Lahan kecil Nyaman Buat Keluarga  7
Meskipun memiliki ukuran terbatas, rumah minimalis 2 lantai tipe 36 dirancang untuk keluarga yang memiliki kehidupan modern, namun sederhana. Tipe rumah ini merupakan pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai tipe 36 dengan luas lantai dasar sebesar 36 meter persegi, sedangkan lantai dua bisa bervariasi sesuai kebutuhan penghuni. Rumah minimalis 2 lantai tipe 36 merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pertambahan jumlah anggota keluarga. Berbagai pilihan layout ruang masih tetap diperlukan dalam desain ini, meskipun terbatas pada ukuran. Desain tipe rumah ini berfokus untuk mengeksplorasi warna, material, tekstur, dan bentuk pada tampilan eksterior dan interior minimalis yang bisa menjadikan hunian Anda terlihat lebih modern dan elegan.


Demikian pembahasan rumah minimalis 2 lantai dengan tujuan agar keluarga anda dapat nyaman dalam menempati. Perlu diketahui bahwa sejarah kehadiran rumah dengan tipe dan desain minimalis sebenarnya hadir karena timbul kebosanan terhadap desain arsitektur yang rumit dalam hal interior dan menyusun ruangan yang tidak efektif, sehingga anda perlu inspirasi yang sesuai dengan keinginan anda.



Sumber Referensi :
https://www.sejasa.com/blog/desain-rumah-minimalis-2-lantai/
https://renovasi-rumah.net/desain-rumah-minimalis-2-lantai-modern-terbaru.html
https://www.finansialku.com/10-model-rumah-minimalis-2-lantai-yang-menginspirasi/

0 Komentar