Untuk mewujudkan rumah minimalis maka langkah awal adalah menentukan gambar denah rumah minimalis yang tepat, baik sesuai kebutuhan dan juga gaya minimalis itu sendiri. Selain berkaitan dengan kenyamanan penghuni rumah dan penataan ruang, sebuah denah rumah dapat menjadi acuan dari penentuan struktur konstruksi bangunan tersebut. Rumah yang berkonsep minimalis memiliki desain interior dan desain eksterior yang unik, menarik, dan nyaman untuk di huni.
Meskipun tak terlihat sulit, memulai gambar denah rumah minimalis tidak sesederhana kelihatannya. Selain memastikan desain minimalis tetap bisa terwujud. Berikut Kreasi Gambar Terbaik Denah Rumah Minimalis Sederhana dan Modern:


Denah Rumah Minimalis berukuran Mungil
Saat merancang desain denah rumah minimalis mungil pada lahan terbatas adalah memastikan ventilasi dan sirkulasi udara dan pencahayaan pada setiap ruang pada denah rumah minimalis, terutama ruang-ruang utama seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

Denah Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan
Meskipun hanya berbentuk 2D, desain dari denah rumah minimalis juga bisa menentukan bagaimana atmosfer dan suasana dari hunian ketika telah berdiri nanti. Seperti dengan denah rumah minimalis dengan sebagian ruang semi-outdoor dan balkon rumah yang asri pada setiap kamar yang mampu memberikan suasana layaknya rumah peristirahatan yang nyaman.

Denah Rumah Minimalis untuk Keluarga Kecil yang Nyaman
Untuk kamu yang ingin menciptakan rumah sehat yang ramah keluarga, denah rumah minimalis seperti satu ini bisa jadi pilihanmu. Dengan ruang keluarga yang lapang sebagai pusat dari denah rumah minimalis, kehadiran taman dan pekarangan yang luas menjadi ruang bermain yang ramah untuk anak-anak.


Denah Rumah Minimalis 2 Lantai
Pengaturan seperti yang dijabarkan pada denah rumah sebelumnya juga kerap diterapkan pada denah rumah minimalis dua lantai di mana setiap area privat umumnya berada pada lantai atas, dan lantai bawah difokuskan pada ruang-ruang publik dan area service.

Denah Rumah Minimalis 3 Lantai dengan Model Ruko
Untuk hunian yang berada di lahan terbatas namun memiliki fungsi yang cukup kompleks, denah rumah 3 lantai dengan model seperti ruko minimalis bisa jadi alternatif yang pas. Zonasi lantai bawah sebagai area service, lantai tengah sebagai area publik bersama, dan lantai atas sebagai area ruang-ruang private adalah contoh pembagian zonasi yang pas untuk denah rumah yang memiliki 3 lantai pada lahan terbatas.


Sumber Referensi :
https://www.sejasa.com/blog/gambar-denah-rumah-minimalis-3-kamar/
https://www.liputan6.com/properti/read/3201444/enam-desain-rumah-minimalis-tipe-36
https://www.dekoruma.com/artikel/74116/gambar-denah-rumah-minimalis-sederhana-dan-modern

0 Komentar