Desain kamar tidur yang paling nyaman  dengan menggunakan desain kamar tidur sederhana dengan fungsionalitas tinggi. Kondisi dana yang terbatas dan dekorasi yang mahal sering kali menjadi faktor utama mengurungkan niat untuk mendesain kamar tidur. Jangan khawatir karena cara untuk menghidupkan ruangan sempit adalah dengan permainan dekorasi yang kreatif, baik di dinding maupun di langit-langit ruangan. Desain kamar tidur sederhana ini efektif apalagi ditunjang dengan sebuah jendela kamar walaupun tidak besar, tetapi memberikan suasana hidup dan segar yang nyaman.
Kamar tidur berfungsi sebagai tempat istirahat tetapi juga sebagai tempat untuk berkarya dan berpikir setelah seharian beraktivitas, sehingga anda perlu mendesain ruangan ini sekreatif mungkin. Berikut 4 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit:

1. Desain kamar tidur sederhana ukuran 3x3 serba putih
4 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit 1
Cara sederhana untuk membuat visual ruangan tampak lebih luas adalah memakai warna putih, mulai dari dinding, furniture, hingga kain seprai dan gorden semuanya putih. Warna putih selalu dapat membuat nuansa kamar lebih istimewa, hindari warna gelap di kamar tidur karena dapat membuat ruangan terasa sempit. Ini mungkin tampak sangat netral, tapi ini adalah solusi yang baik, karena dapat menghasilkan kamar tidur sederhana yang lebih luas, lebih bercahaya dan bersih.

2. Desain kamar tidur sederhana dan murah menggunakan warna terang dan netral
4 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit 2
Warna memainkan peran penting pada kamar tidur. Dengan menyeimbangkan warna Anda dapat mencapai efek yang fantastis hanya dengan beberapa detail. Warna netral dapat diaplikasikan pada kamar tidur untuk ruangan sempit. Warna abu-abu dapat menghadirkan ketenangan. Dinding pada kepala tempat tidur juga begitu artistik dengan pencahayaan yang cantik dapat menampilkan keanggunan.


3. Desain kamar tidur unik perpaduan dua warna pada dinding
4 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit 3
Membuat kamar yang dekoratif dapat didandani mulai dari dinding, dimana Anda dapat memadukan dua warna. Untuk dinding kanan dan kiri pilih warna terang, dan dinding tempat tidur pilihlah warna dark. Lalu cocokkan dengan furniture kayu dan seprai berwarna cerah.

4. Desain kamar tidur ukuran kecil dengan cahaya alami
4 Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Ruangan Sempit 4
Semua elemen yang ada di ruang tidur bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menghasilkan desain kamar tidur impian, termasuk jendela.  Meski ruangan sempit, tetapi jendela sangat bagus jika bisa menghadirkan cahaya alami. Kecerahan sinar matahari yang masuk begitu cocok dengan dekorasi. Anda pun dapat beristirahat sambil menikmati pencahayaan alami di kamar tidur kecil Anda.
Demi memenuhi konsep rumah minimalis sederhana, maka tidak berlebihan bila desain kamar tidur dirancang sesuai kebutuhan dan karakter si pemiliknya. Untuk menciptakan suasana kamar yang menyenangkan, sebenarnya tidak harus dengan mengeluarkan banyak dana. Lihat apa saja yang Anda miliki dan gunakan ide kreatif Anda untuk menyempurnakan.

0 Komentar