WARNA CAT INTERIOR RUMAH MINIMALIS - Warna cat rumah merupakan salah satu pertimbangan penting dalam mengonsep rumah minimalis. Warna cat interior maupun eksterior rumah harus diperhatikan dengan cermat agar  rumah anda dapat terlihat sedap dipandang mata. Cara efisien sekaligus ekonomis untuk membawa suasana baru ke dalam rumah Anda dengan memberikan cat pada dinding atau tembok, yang tentunya sesuai dengan konsep rumah minimalis. Warna cat rumah mampu menciptakan kesan lebih hidup pada sebuah ruangan. Warna gelap akan membuat ruangan terkesan lebih sempit, sementara warna terang akan membuat ruangan terasa lebih luas.
Inspirasi 5 Warna Cat Interior Rumah Minimalis, Nge-Trend dan Suasana Lebih Hidup!
Untuk membuat sebuah rumah minimalis tampak bagus, penampilan warna tidak hanya berfokus tampilan luar rumah saja. Bagian dalam rumah juga perlu mendapat perhatian. Rumah bagian dalam ibaratnya adalah jantung dari sebuah hunian. Di sini semua penghuni keluarga berkumpul dan melakukan kegiatan-kegiatan keluarga bersama. Untuk itu, perlu sekali untuk memperhatikan warna cat rumah minimalis bagian dalam. Warna cat yang tepat akan bisa membuat ruangan rumah bagian dalam tampak lebih menarik dan membuat betah penghuninya. Berikut inspirasi warna cat interior rumah minimalis yang dapat anda terapkan pada hunian anda:

1. Warna cat rumah biru, tampak alami dan sejuk
Inspirasi 5 Warna Cat Interior Rumah Minimalis, Nge-Trend dan Suasana Lebih Hidup! 1
Warna cat rumah biru sangat cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur dan ruang keluarga. Warna cat rumah ini menjadikan perasaan tentram, nyaman, serta lebih hidup. Kesejukan dan kesegaran dari warna cat rumah biru yang anda rasakan akan memberikan pengaruh yang besar bagi mood.



Rumah dengan tema modern minimalis dapat menggunakan warna biru navy yang dikombinasikan bersama warna merah, kuning pastel dan turquoise dengan aksen trim warna putih. Biru navy berkesan lebih berkelas dan elegan yang tentunya dikombinasikan dengan perabot berwarna cokelat emas pada aksen meja atau kursi.

2. Warna cat rumah Kuning, tampak ceria nan elegan
Inspirasi 5 Warna Cat Interior Rumah Minimalis, Nge-Trend dan Suasana Lebih Hidup! 2
Bagi sebagian orang, warna cat rumah ini cenderung dihindari karena terkesan silau dan kurang menarik. Namun ada baiknya cobalah mendekorasi ruanganmu dengan warna cat rumah kucing pucat dengan sedikit sentuhan warna hijau.
Jika warna cat rumah tersebut terkena cahaya, ruangan seolah-olah terlihat membesar dan cerah. Jika pada dinding dicat warna kuning pucat, tidak ada salahnya melengkapinya dengan dekorasi rumah dengan furnitur berwarna gelap, cokelat tua, merah, atau hijau lemon.

Warna kuning memiliki karakter ceria dan cerah. Warna cat rumah ini ini dipercaya dapat meningkatkan semangat untuk berpikir jernih, sehingga warna cat rumah satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan di ruang kerja dan ruang makan. Kamu juga dapat mengkombinasikan warna cat rumah warna kuning dengan warna merah hati aksen cokelat muda, contohnya lewat pilihan meja makan. Warna cat rumah ini dapat memberi kesan ceria namun tetap elegan.

3. Warna cat rumah hijau, tampak segar dan tentram
Inspirasi 5 Warna Cat Interior Rumah Minimalis, Nge-Trend dan Suasana Lebih Hidup! 3
Warna hijau sangat identik dengan pepohonan atau dedaunan. Warna ini mampu menonjolkan kesan segar dan harmoni, sehingga warna cat rumah ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruang keluarga atau kamar tidur anak-anak.


Kamu juga bisa memilih warna cat rumah warna hijau pastel, karena disebut-sebut sebagai warna yang menetramkan. Warna cat rumah tersebut membuat suasana di rumah lebih hidup dan memberikan semangat pada penghuninya. Padukan cat dinding berwarna hijau dengan hiasan dinding berwarna terang seperti oranye muda atau krem.

Warna cat rumah hijau yang identik dengan kesan tenang bisa tampil lebih berani bila dihasilkan dari pola yang kuat. Warna ini juga dapat diaplikasikan di ruangan yang kamu anggap terasa sempit. Warna cat rumah hijau lemon merupakan warna cerah yang akan membuat hati terasa nyaman. Dengan melihat warna cat rumah yang cerah seperti ini, kamu semakin bisa berkreasi, entah dengan menambahkan bingkai foto pada dinding atau pun juga vas dengan bunga warna warni.

4. Warna cat rumah merah, tampak berani dan hangat
Inspirasi 5 Warna Cat Interior Rumah Minimalis, Nge-Trend dan Suasana Lebih Hidup! 4
Selain terlihat berani, warna cat rumah merah pada sebuah ruangan memberikan kesan hangat dan menjadikan suasana lebih hidup. Warna cat rumah ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang tamu dan dapur.

Warna ini memancarkan aura penuh energi. Ketika memakai warna cat rumah ini, sebaiknya kamu meletakkan beberapa furnitur warna putih di dekat warna cat rumah ini agar terlihat kontras. Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan warna merah maroon.

Nuansa yang akan muncul pada saat kamu menggunakan kombinasi warna-warna tersebut adalah kesan yang lebih modern dan colorful. Warna cat rumah ini juga dapat menjadi elemen halus bila dipadukan dengan warna lain pada dekorasi, seperti menambahkan karpet pada lantai.

Ada satu aturan yang perlu kamu perhatikan jika memakai warna merah sebagai warna cat rumah: hindari menggunakannya sebagai warna dominan karena warna merah bisa mengundang stres dan rumah pun bisa terasa lebih panas.

5. Warna cat rumah orange, tampak semangat dan akrab
Inspirasi 5 Warna Cat Interior Rumah Minimalis, Nge-Trend dan Suasana Lebih Hidup! 5
Selain menampilkan kesan keakraban dan keceriaan, warna cat rumah orange juga bisa membangkitkan rasa semangat dan optimisme bagi penghuni ruangan.


Warna cat rumah ini cocok diaplikasikan di ruang tamu dan ruang makan. Kamu bisa mengkombinasikan dua warna atau tiga jenis warna, misalnya saja memanfaatkan warna orange, putih dan abu-abu ditambah padupadanan cahaya lampu yang tepat. Ketiga warna cat rumah tersebut akan mampu menghadirkan kesan yang elegan dan minimalis sehingga bisa menghadirkan tampilan rumah yang lebih modern dan tidak membosankan.

Warna orange yang tergolong pada jenis warna  cat rumah yang akan memberikan kesan ceria pada rumah, lengkapi ruang tamu kamu dengan sofa bed beserta bantal dekorasi yang lucu untuk menambah kesan semarak.




Sumber Referensi:
https://www.arsitag.com
https://desainsrumahminimalis.com/warna-rumah-minimalis/
https://www.dekoruma.com

0 Komentar