Konsep rumah minimalis adalah pemanfaatan lahan dan ruangan dengan semaksimal mungkin, hal ini juga berkaitan dengan desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3 meter.  Ruang tamu merupakan ruang di dalam rumah yang berfungsi untuk menerima tamu secara formal. Keindahan dan kerapian rumah dapatd inilai dari ruang tamu. Untuk membuat kesan yang baik kepada tamu atau orang lain, maka harus membuat ruang tamu  senyaman dan seindah mungkin. Desain ruang tamu akan lebih sulit dilakukan jika terdapat sofa atau kursi tamu dengan ukuran yang besar, maka memerlukan kreativitas untuk penataan.
Dengan penataan yang tepat misalkan sofa, hiasan dinding dan warna cat dinding akan membuat interior ruang tamu minimalis menjadi terlihat modern dan mewah. Kombinasi dari keseluruhannya adalah sesuatu yang saling melengkapi dan mengisi, sehingga menjadikannya tampak indah, cantik dan nyaman. Berikut penjelasan 3 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Yang Nyaman:

1. Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Tampilan Sederhana
Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 tampilan sederhana memanfaatkan motif untuk menonjolkan nilai estetika. Kursi sofa bermotif mozaik warna warni yang kontras dengan warna dekorasi lainnya menjadi pusat perhatian dari ruang tamu. Dengan pencahayaan yang bersumber dari pintu jendela besar, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 jadi terkesan lebih luas. Karpet lebar berwarna krem menciptakan nuansa nyaman.


2. Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Tampilan Modern
Untuk menjadikannya modern tidak harus dengan menggunakan peralatan atau furnitur yang mahal. Minimalis selalu identik dengan modernitas, dengan memanfaatkan material tekstil, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 ini membuat siapa saja ingin bermalas-malasan di sana. Lampu meja untuk membaca bersinar mengkilap dan meja bundar kecil mempertajam citra modernitas pada ruang tamu.

3.Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 Tampilan Penuh Warna


Kebanyakan rumah dengan desain minimalis menerapkan satu warna untuk dekorasi dan dinding rumah. Dengan paduan dan kombinasi warna yang tepat, desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 akan mampu menampilkan suasana dan nuansa nyaman seperti ruang tamu-ruang tamu ukuran besar dan luas.  Berbeda dengan desain yang satu ini, yang mana desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 menerapkan elemen-elemen dekorasi yang berwarna warni sebagai penghias. Sofa berwarna warni dan karpet dengan motif ceria berhasil membawakan atmosfer baru untuk desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Ditambahkan pula tumbuhan hidup yang berfungsi sebagai dekorasi namun sebagai salah satu sumber oksigen dari rumah.



Sumber Referensi:
https://www.dekoruma.com/artikel/53792/inspirasi-desain-ruang-tamu-minimalis-tiga-kali-tiga
https://interiordesign.id/desain-ruang-tamu-minimalis-ukuran-3x3-meter-mengubah-yang-biasa-menjadi-terlihat-istimewa/
http://www.tourrumahminimalis.com/50-contoh-dekorasi-dan-desain-ruang-tamu-minimalis-ukuran-3x3/

0 Komentar