Desain Dapur Minimalis - Dapur merupakan salah satu ruangan bagian rumah untuk melakukan suatu aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Desain dapur minimalis dapat menjadikan ruangan yang tidak terlalu luas menjadi terlihat lebih luas, rapi, nyaman, dan menarik. Dapur sama penting dengan ruangan lain di dalam rumah minimalis anda. Dapur minimalis perlu mendapat perhatian dalam desain dan penataan interiornya.
Ruangan dapur yang minimalis bisa disiasati agar menjadi tempat memasak menarik. Memilih desain dapur harus menyesuaikan dengan bentuk dan model rumah anda, biar terlihat serasi. Jadi ketika membuat dapur minimalis, harus merencanakan dengan sangat berhati-hati. Nah berikut akan dibahas tentang ide desain dapur minimalis, simak selanjutnya:

Ide Desain Dapur Minimalis Modern
Meskipun dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas, dapur dapat terlihat begitu rapi dan menarik. Tidak menggunakan perabotan yang terlalu banyak sehingga memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Penyesuaian warna dasar antara lantai, lemari, dan dinding ruangan yang sangat serasi menjadikan dapur ini terlihat begitu menarik. Penempatan peralatan yang sangat simpel berhasil menyulap dapur ini terlihat lebih leluasa. Warna dasar ruangan yang putih dipadu dengan warna-warni dari lemari dapat menghilangkan kebosanan saat memasak.


Dapur dengan ukuran minimalis ini tampil dengan kesan yang begitu mewah, warna dasar ruangan yang tidak terlalu mencolok membuatnya begitu elegan. Namun peralatan dan perabotan yang digunakan adalah barang-barang yang agak mahal. Desain interior dapur dan ruang makan menjadi satu bisa dijadikan sebagai alternatif dalam menghemat ruangan. Selain itu juga lebih hemat tenaga karena jarak antara meja makan, dapur, dan tempat cuci piring saling bersebelahan.

Ide Desain Dapur Minimalis Sederhana
Desain dapur minimalis sederhana begitu simpel namun sangat rapi. Ruangan yang tidak terlalu luas ini mampu dimanfaatkan dengan baik dalam penataannya sehingga tidak berkesan terlalu luas atau sempit. Kombinasi warna ruangan dan lemarinya terlihat serasi dan saling mengisi mampu menghilangkan rasa bosan dan menjadikannya semakin tampil cantik dan menarik.
Dapur yang ini juga tak kalah dengan dapur modern, meskipun dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas tapi tetap mampu menapilkan kecantikannya. Penempatan peralatan dan perabotan mampu merekayasa terlihat luas. Warna dasar ruangan dinding dan lemari harus serasi untuk  menambah keindahan.
Manfaatkan dinding dapur Anda dengan menggunakan lemari besar yang mencapai atap dapur. Sedikit celah kecil di atas lemari dapat memberikan ruang bernapas yang cukup untuk mencegah ruangan Anda terasa sempit. Jika selama ini Anda memiliki hobi mengoleksi aneka wajan dan panci, Anda bisa mulai meredamnya karena bisa membuat dapur Anda semakin penuh dan berantakan. Anda hanya perlu memiliki wajan dan panci serbaguna yang tidak memiliki satu fungsi istimewa. Misalnya, wajan khusus pancake dan telur mata sapi. Demikian ide desain dapur minimalis, semoga memberikan anda manfaat dan pengetahuan.



Sumber referensi:
https://elizato.com/model-dapur-minimalis/
https://properti.kompas.com/read/2018/07/22/130000921/trik-memanfaatkan-dapur-minimalis-secara-efisien
https://www.brilio.net/rumah/8-cara-desain-dapur-minimalis-tapi-nyaman-bikin-makin-rajin-memasak-171215p.html


0 Komentar