Keramik Rumah Minimalis - Desain rumah minimalis merupakan salah satu desain yang banyak digemari, lahan rumah yang kecil bisa diubah menjadi rumah yang modern dan tampak luas . Desain rumah minimalis tidak hanya memperhatikan bagian eksterior. Salah satu bagian penting membuat interior rumah minimalis menjadi nyaman adalah pemilihan model dan motif keramik lantai. Model dan motif keramik sangat bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Misal motif keramik lantai 40x40, keramik lantai ruang tamu 60x60 dan masih banyak lagi.
Dalam pemilihan keramik harus mengetahui letak keramik yang akan di pasang, karena setiap lokasi keramik yang dipasang memiliki fungsi berbeda. Mulai dari warna, tekstur hingga jenis bahan yang di gunakan. Dikarenakan banyak yang bingung dalam memilih keramik lantai rumah  minimalis , berikut ini beberapa ulasan tentang bagaimana memilih keramik agar sesuai dengan tempat yang akan dipasang. Simak ulasan berikut ini :


1. Ukuran Lantai Ruangan
Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih keramik lantai pada rumah minimalis adalah ukuran lantai yang cocok dan pas untuk rumah. Dengan pemilihan ukuran lantai yang sesuai, maka rumah dan lantai akan terlihat proporsional. Jika rumah anda menggunakan konsep rumah minimalis, maka Anda harus memilih lantai keramik berukuran besar. Dengan ukuran lantai yang besar ini bisa menciptakan ilusi ukuran rumah yang lebih besar dan luas.

2. Bahan Keramik
Hal penting selanjutnya adalah memilih bahan keramik yang cocok dan pas dengan kebutuhan rumah minimlis anda. Kita tentu menginginkan lantai yang memiliki tekstur dan kekuatan yang lebih tinggi karena dapat mengurangi biaya perawatan rumah. Meskipun untuk membeli bahan keramik berkualitas membutuhkan harga yang tidak sedikit.
3. Tekstur Keramik
Pemilihan tekstur lantai keramik juga sangat penting, karena setiap ruangan memiliki kebutuhan spesifikasi lantai yang berbeda. Misalkan untuk lantai kamar mandi harus memilih lantai yang bertekstur lebih kasar agar tidak licin. Sementara untuk lantai ruang tamu, kamar tidur hingga ruang keluarga dapat memilih keramik glossy. Perbedaan tekstur dipilih sesuai dengan fungsi ruangan rumah minimalis.

4. Motif dan Warna Keramik
Warna dan motif keramik tentunya memiliki berbagai macam variasi . Untuk warna keramik rumah yang bagus, Anda harus memilih yang simpel dan elegan sehingga sangat cocok diaplikasikan pada rumah Anda. Untuk pemilihan warna sendiri bisa disesuaikan dengan tema atau konsep ruangan yang akan Anda pasang keramik. Untuk pemilihan motif keramik lantai anda bebas mengkombinasi keramik sesuka hati, jadi dalam pemasangan dan motifnya tidak ada aturan harus cocok dengan satu dan lainya. Misal keramik lantai teras berbeda dengan warna keramik lantai ruang tamu, atau anda dapat memilih model keramik ruang tamu sederhana untuk meminimalisir biaya.


Demikian inspirasi penting yang bisa anda gunakan dalam memperindah rumah minimalis. Kenyamanan menjadi hal penting untuk mengembangkan kreatifitas dalam menentukan keramik yang tepat untuk ruangan anda.

0 Komentar