Ada beberapa aspek harus anda dicermati agar rumah dapat dikatakan sebagai rumah minimalis. Keramik merupakan salah satu aspek utama supaya nuansa rumah minimalis akan lebih menonjol. Keramik merupakan suatu bahan material yang digunakan untuk melapisi lantai ruangan anda agar terlihat lebih bersih dan lebih bagus, akan tetapi juga akan meningkatkan kesan simpel serta kenyamanan pada tempat tinggal Anda. Menggunakan keramik juga dapat berfungsi sebagai pengatur suhu ruangan karena dapat menyalurkan hawa panas atau dingin yang disalurkan oleh udara luar.


Berikut bagaimana Cara Hemat Memilih Keramik Rumah Minimalis Yang Bagus dan Murah, inilah penjelasannya :

1. Pilih Keramik Sesuai Dengan Kebutuhan Anda
Pemilihan yang sesuai dan baik akan sangat menentukan kenyamanan pemilik rumahnya. Seperti contohnya pemilihan keramik yang akan diaplikasikan di kamar mandi. tentunya berbeda dengan jenis keramik yang akan dipasang di bagian-bagian utama rumah anda. Keramik yang cocok diaplikasikan di bagian lantai kamar mandi adalah keramik yang mempunyai ciri-ciri fisik yakni dengan tekstur yang agar kasar.


2. Pilih Keramik Dengan Ukuran Yang Seimbang Dengan Rumah Anda
Keseimbangan itu menjadikan sebuah suasana rumah menjadi lebih indah dan nyaman untuk ditempati. Pemilihan bahan-bahan seperti keramik pun harus diperhatikan dalam menjaga keseimbangan terhadap desain sebuah rumah. Anda harus cermat dan teliti dalam menentukan ukuran keramik yang akan di beli. Jika ruangannya relatif kecil pilihan ukuran keramik dengan ukuran standar saja, apabila anda menerapkan ukuran keramik yang besar maka ruangan anda akan terlihat aneh.

3. Pilih Keramik Dengan Warna Yang Seimbang Dengan Rumah Anda
Jangan mengaplikasikan warna yang terlalu terang dan mencolok karena itu akan berdampak buruk terhadap penglihatan anda. Warna yang terang dan mencolok akan menimbulkan kesilauan yang membuat anda kurang nyaman nantinya. Pilihlah warna yang soft dan sesuaikan pada warna dinding rumah anda agar tampak lebih indah dan menarik.


4. Pilihlah Bahan Baku Keramik Yang Tepat
Keramik yang bagus pun belum tentu mempunyai bahan baku yang baik. Sebagai pembeli anda harus lebih cermat dan teliti agar nantinya keramik yang anda pasang bisa awet dan tahan lama. Anda bisa minta sample terlebih dahulu kepada toko bangunan pilihan anda. Perhatikan bahan baku sample tersebut, terlihat kokoh atau justru rentan kropos. Tapi anda juga perlu waspada, biasanya sample itu dibuat lebih baik kualitasnya dibanding dengan product aslinya.

5. Pilihlah Motif  Keramik Yang Sesuai Dengan Ruangan Anda
Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya anda juga melakukan pertimbangan terhadap motif keramik yang akan anda terapkan nantinya pada suatu ruangan. Anda bisa memilihnya sesuai tekstur pada permukaan keramik. Untuk ruang utama, kamar tidur, ruang keluarga dan ruang makan, saran saya anda bisa aplikasikan keramik yang sederhana saja agar bisa seimbang dengan desain dan warna cat pada rumah anda.Sebagian besar masyarakat saat ini cenderung suka dengan model minimalis, jadi motif sederhana sangat cocok.

6. Pilihlah Keramik Dengan Motif Yang Tidak Pasaran
Memiliki hunian yang unik dan berbeda dari yang lain serta tidak pasaran adalah menjadi impian setiap orang. Nah, pemilihan motif keramik yang berbeda akan ikut menyumbang keunikan rumah anda nantinya. Anda bisa menanyakan ke toko bangunan tempat anda membeli yakni motif mana yang cenderung jarang dibeli oleh konsumen atau bahkan motif yang limited edition tapi harganya terjangkau. Jika anda kreati anda bisa mengkombinasikan beberapa warna keramik yang mempunyai tingkatan warna tidak jauh berbeda sehingga akan timbul kesan khusus yang menarik dan mempunyai nilai seni.



Sumber Referensi :
https://sobatinteriorrumah.blogspot.com/2018/02/motif-keramik-lantai-teras-rumah.html
http://rumahmurahsamarinda.com/tips-memilih-model-dan-motif-keramik-untuk-rumah-minimalis/
https://harga.info/harga-keramik-lantai-40x40/
https://rumahlia.com/desain/lantai/tips-memilih-keramik

0 Komentar