Model Jendela Minimalis - Jendela merupakan salah satu bagian penting rumah, karena jendela dapat mendatangkan sirkulasi udara dan cahaya yang sehat, selain itu jendela juga memiliki fungsi dekoratif. Model jendela rumah bisa sangat menentukan penampilan dan kecantikan sebuah rumah. Ragam pilihan model jendela rumah dapat kita temui di mana saja, salah satunya model jendela minimalis. Jika rumah anda menggunakan desain minimalis maka gunakan model jendela yang modern sepeti jendela kaca. Ukuran jendela rumah juga berbeda-beda sesuai dengan besarnya ruangan tersebut. Arsitektur rumah dan jendela harus terlihat menyatu maka dari itu model jendela juga mempengaruhi.
5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru
Jendela hias akan sangat bangus dipasang pada ruang tamu, tapi mungkin akan mengurangi kenyamanan jika digunakan pada kamar tidur. Model jendela kayu memiliki kelebihan terkesan alami dan unik, sementara model jendela aluminium lebih praktis dan hemat biaya. Modifikasi pada bagian pembuka jendela pun ada banyak macamnya. Ada jendela yang bisa dibuka dari samping, dari bawah maupun dari atas. Pastikan Anda memilih ukuran yang cukup. Jika rumah Anda berada di daerah yang panas, gunakan jendela yang lebih besar.


Model jendela minimalis kini menjadi tren di perumahan masyarakat Indonesia. Model jendela minimalis cenderung praktis karena memiliki kesan yang lebih dinamis. Berikut akan kami bahas 5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru :

1. Jendela Nako atau Krepyak
5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru 1
Jendela nako atau biasa disebut juga dengan jendela krepyak, bahan jendela ini terbuat dari kaca dan besi yang saling bersinggungan. Jendela nako sangat cocok untuk rumah minimalis mungil yang berhimpitan dengan tetangga, sehingga tidak menyisakan banyak jarak di antara rumah yang satu dengan rumah sebelah.

2. Jendela Swing atau Casement atau Ayun
5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru 2
Jendela swing atau jendela casement ini memiliki berbentuk seperti pintu rumah, terbuka keluar. Jendela ini cocok untuk ruangan yang menghadap ke taman. Untuk memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk, gunakan material kaca, bukan kayu. Selain itu, material kaca juga relatif lebih murah daripada kayu.
3. Jendela Kaca Mati
5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru 3
Jendela kaca mati ini terdiri atas kaca yang dipasang ‘mati’ pada kusen, sehingga tidak bisa dibuka-tutup. Fungsinya adalah menyalurkan cahaya ke dalam ruangan. Biasanya jendela ini sebagai pendamping jendela lain di rumah. Jendela kaca mati juga cocok untuk rumah minimalis modern yang menggunakan AC sebagai pengatur udara dalam ruangan.

4. Jendela Awning dan Jendela Hopper
5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru 4
Pada dasarnya kedua jendela ini memiliki bentuk yang sama. Saat ditutup pun kenampakannya persis. Hanya saja, jendela awning terbuka di bawah, sedangkan jendela hopper terbuka di atas. Dari segi keamanan dan kekuatan, jendela awning dinilai lebih unggul karena mekanisme tidak terbebani oleh berat jendela. Sementara pada jendela hopper, penahannya harus menahan beban berat daun jendela agar tidak jatuh. Jendela awning juga lebih baik dalam melindungi ruangan saat hujan.
5. Jendela Sliding atau Geser
5 Ragam Pilihan Model Jendela Minimalis Terbaru 5
Jendela ini sangat praktis, tidak boros tempat, mudah dibersihkan, mudah dirawat, serta mampu menyalurkan udara dan cahaya dengan baik. Anda pun bisa memiliki gorden sekaligus memasang kasa nyamuk di jendela ini. Jendela sliding sangat cocok untuk rumah yang rapat dengan rumah tetangga.

Demikian ulasan ragam pilihan model jendela minimalis. Model dan bahan jendela apapun yang anda gunakan, pastikan perawatan jendela juga harus anda kerjakan.

0 Komentar