Ruang tamu bermanfaat sebagai tempat yang didesain untuk menjamu tamu, dapat juga difungsikan  tempat berkumpulnya keluarga. Ruang tamu yang indah dan nyaman mampu menyejukkan hati dan pikiran Anda dan keluarga setelah beraktivitas di luar rumah.  Perencanaan desain interior pada ruang tamu minimalis sangat menantang, ada banyak jenis desain yang bisa kita pilih untuk ruang ini, dan salah satu yang menjadi favorit adalah konsep ruang tamu minimalis. Gaya rumah minimalis masih menjadi pilihan banyak orang, sehingga banyak desainer berlomba-lomba menciptakan kreasi terbaiknya . Konsep minimalis ini dianggap sebagai tipe yang paling sesuai untuk mendapatkan kesan modern, sederhana, rapi, dan bersih. Menciptakan sebuah desain dan model ruang tamu minimalis diperlukan berbagai pertimbangan khusus yang tepat dan perhitungan yang presisi supaya kesan yang sempit bisa dihindari.
Agar anda memiliki inspirasi untuk menciptakan ruang tamu, berikut 5 Kreasi Unik Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Nyaman:

1. Kreasi Unik Tampilan Sederhana untuk Desain Ruang Tamu Minimalis
Ruang tamu mengusung prinsip desain minimalis dengan baik. Tidak berlebihan dan seadanya, desain ruang tamu minimalis memanfaatkan motif untuk menonjolkan nilai estetika. Kursi sofa bermotif mozaik warna warni yang kontras dengan warna dekorasi lainnya menjadi pusat perhatian dari ruang tamu. Cat berwarna putih diaplikasikan untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih luas. Dengan pencahayaan yang bersumber dari pintu jendela besar agar terkesan lebih luas. Karpet lebar berwarna krem menciptakan nuansa nyaman untuk ruang tamu rumah ini.


2. Kreasi Unik Tampilan Modernitas Sederhana untuk Desain Ruang Tamu Minimalis 
Minimalis identik dengan modernitas. Kesederhanaan dari desain ruang tamu minimalis menciptakan nuansa yang nyaman dan menenangkan. Warna-warna putih, krem, coklat, dan hitam melebur seirama. Memanfaatkan material tekstil, desain ruang tamu minimalis ini membuat siapa saja ingin bermalas-malasan di sana. Lampu meja untuk membaca bersinar mengkilap dan meja bundar kecil mempertajam citra modernitas pada ruang tamu.

3. Kreasi Unik Penuh Warna untuk Desain Ruang Tamu Minimalis
Kebanyakan rumah dengan desain minimalis menerapkan satu warna untuk dekorasi dan dinding rumahnya, berbeda dengan yang satu ini. Desain ruang tamu minimalis ini menerapkan elemen-elemen dekorasi yang berwarna warni sebagai penghias. Tanpa mengurangi nilai dari desain minimalis, sofa berwarna warni dan karpet dengan motif ceria berhasil membawakan atmosfer baru untuk desain ruang tamu minimalis. Untuk menambah suasana rumah yang sejuk dan menyenangkan, ditambahkan pula tumbuh-tumbuhan hidup yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi namun sebagai salah satu sumber oksigen dari rumah. Jendela besar yang merupakan salah satu elemen desain ruang tamu minimalis, menjadi suplai cahaya untuk tumbuhan dan para penghuni rumah di siang hari.


4. Kreasi Unik Floral Klasik untuk Desain Ruang Tamu Minimalis
Hal yang menjadikan aktivitas menyusun desain ruang tamu minimalis adalah kemudahan dan kemurahan untuk mendekorasi. Konsep minimalis terkenal dengan kesan modern, elemen-elemen klasik yang ditata dengan benar dapat menciptakan kesan modern untuk desain ruang tamu minimalis. Desain ruang tamu minimalis ini menggunakan elemen visual klasik seperti bantal bermotif floral, lukisan tua, dan pot bunga. Karpet lantai berbentuk bulat dengan warna tekstil coklat dan kaki meja berbentuk kerangka kayu menghidupkan kesan modern minimalis dengan elemen – elemen interior klasik.

5. Kreasi Unik Elemen Kayu Solid pada Desain Ruang Tamu Minimalis 
Elemen kayu yang terkesan kasar ternyata bisa diolah menjadi furnitur dan dekorasi nyaman untuk desain ruang tamu minimalis. Kursi sofa menggunakan kayu dan rotan sebagai pengikat memberikan tampilan minimalis dan bersih pada ruang tamu. Keranjang rotan sebagai tempat menyimpan bantal di ruang tamu juga bisa menjadi dekorasi yang cantik dan fungsional untuk ruang tamu.



Sumber Referensi:
https://www.dekoruma.com
https://desainsrumahminimalis.com/desain-ruang-tamu/
https://www.sejasa.com/blog/desain-ruang-tamu-minimalis/

0 Komentar