Desain interior rumah minimalis cukup mudah diterapkan, juga memberikan kesan modern. Desain interior sangat diperlukan dalam memperindah rumah minimalis, karena dengan keadaan rumah yang bersih dan rapi bisa membuat penghuni rumah menjadi nyaman dan semangat dalam beraktifitas. Selain itu juga akan memberikan suasana yang hangat saat berkumpul bersama keluarga.
Desain interior mencakup beberapa aspek dalam perancangan bagian dalam rumah, baik itu perabot, dekorasi dan sebagainya. Bagi anda yang memiliki Rumah minimalis dengan luasnya yang tidak terlalu besar akan cukup mempersulit Anda ketika hendak mengatur tata letak ruang dan menaruh interior di dalam ruangan agar ruangan tidak terlihat sempit. Karena itulah, diperlukan desain interior yang tepat untuk merencanakan isi rumah. Adanya desain interior dapat membantu kamu membuat perencanaan yang maksimal untuk setiap sudut di rumah minimalis anda.


Desain interior menggabungkan seni dan ilmu sains untuk dapat menghadirkan desain yang tidak hanya cantik namun juga bermanfaat. Bagaimanapun juga, keahlian desain interior harus dapat mengalkulasikan dengan tepat ukuran ruangan, jumlah material yang dibutuhkan dan lainnya. Keberadaan desain interior membuat sebuah bangunan atau ruang menjadi fungsional, aman, dan cantik dalam waktu yang sama. Berikut 5 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis:

1. Desain interior rumah minimalis yang tetap harmonis dengan warna netral
Untuk bisa menerapkan desain rumah minimalis, beberapa pemilik rumah mengeluhkan keterbatasan ruang, desain yang sulit diaplikasikan, serta kurang adanya inspirasi dalam melakukan desain interior rumah. Untuk itu diperlukan inspirasi desain interior rumah yang mudah di aplikasikan dengan tiga warna dominan, yaitu putih, hitam, dan abu-abu, desain interior rumah terlihat harmonis meskipun menggunakan warna netral.

2. Menciptakan tampilan desain interior rumah yang hidup
Warna putih memang tidak pernah salah. Memilih putih sebagai warna dominan untuk tembok akan selalu tepat dikombinasikan dengan furnitur apa pun, salah satunya Cessi Dining Chair. Kokohnya meja makan dengan material kayu solid menambah kelengkapan acara makan. Pun demikian dengan hanging lamp warna hitam, mempertegas kesan clean look dan juga menjadi penyeimbang dari warna putih. Agar terlihat lebih hidup, kalian bisa menghadirkan kesegaran dari tanaman hias indoor dalam pot, serta hiasan meja berupa vas bunga transparan dengan jala sebagai aksen dekorasi.

3. Pemilihan material dan furnitur yang tepat membuat suasana jadi hangat
Keakraban di ruang keluarga dapat dihadirkan dengan vinyl sebagai flooring yang menimbulkan kesan hangat. Desain rumah minimalis menggunakan warna yang natural juga mudah dipadukan dengan L sofa warna apa pun. Penggunaan L sofa yang “melanggar aturan” karena tidak ditaruh di sudut ruangan bisa tampak manis dengan hadirnya side table unik berbentuk pentagonal. Kesan santai timbul dengan adanya sofa recliner di ujung ruang yang sempurna untuk bermain game, rehat sejenak, bahkan untuk tidur karena adjustable untuk disetel dalam mode berbaring.


4.Interior Rumah Mungil Dengan Ruang Keluarga Yang Komplit
Desain interior rumah minimalis ini mengusung sebuah ruang keluarga sebagai tempat bersantai sekaligus bekerja untuk menghemat ruang sekaligus biaya. Furnitur yang tampak lekat seperti rak dinding yang bisa dengan mudah didapatkan dan berfungsi menjadi wadah penyimpanan yang berguna.

5. Modern Minimalis Sederhana Untuk Interior Rumah Mungil Maksimal
Inspirasi interior rumah minimalis ini terfokus pada dominasi perabot putih dan warna kayu pada panel furnitur, jendela dan pintu. Untuk kontras antara putih dan kayu, juga disipkan dekorasi hitam yang tampak dengan cara meletakkan bebatuan dan karpet berukuran kecil. Penyisipan warna hitam ini juga cukup brilian dengan mengambil pola berbentuk lingkaran atau polkadot yang klasik. Terakhir, dekorasi dinding yang tampak juga hanya berupa susunan frame yang tertata dengan baik plus sebuah lampu gantung.




Sumber referensi:
https://www.arsitag.com/article/18-desain-interior-ruang-tamu-dan-kamar-tidur-rumah-sederhana-yang-murah-namun-menawan
https://www.dekoruma.com/
https://www.sejasa.com/blog/desain-interior-rumah-minimalis-terbaru/
https://fabelio.com/blog/inspirasi-desain-interior-rumah/

0 Komentar