DESAIN DAPUR TERBUKA - Desain ruang terbuka kerap dipilih banyak orang, tidak terkecuali dapur sehingga harus mencari inspirasi desain agar sesuai dengan keinginan pemilik rumah.  Desain dapur dibuat semenarik mungkin dan mempesona agar pemilik rumah menjadi betah dan nyaman dalam mengolah dan menyiapkan makanan. Dapur terbuka memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan desain dapur pada umumnya, terutama segi tampilan yang berbeda dengan dapur tertutup atau dapur dalam ruangan. Ruang dapur yang terbuka akan memilliki jarak yang lebih luas tanpa ada sebuah penghalang dalam wilayah rumah anda, dengan desain yang terbuka anda bisa menikmati sejuknya udara yang berhembus pada saat Anda sedang melakukan aktifitas di dapur.
Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona
Membuat sebuah desain dapur terbuka di belakang rumah  tidak membutuhkan pekerjaan yang berat, dengan mempertimbangkan ukuran dan juga alokasi ruang yang akan dijadikan sebagai ruang dapur yang terbuka di rumah Anda. Desain dapur terbuka seringkali digunakan pada rumah yang berukuran luas sehingga dapat dipadukan dengan ruang makan agar lebih akrab dan hangat bersama keluarga.
Tak kalah pentingnya dengan kamar tidur, ruang tamu, dan  kamar mandi maka dapur juga menjadi ruangan atau tempat yang sudah selayaknya mendapat perhatian khusus, apalagi anda menginginkan desain dapur terbuka. Berikut inspirasi terbaru desain dapur yang dapat anda contoh untuk menciptakan dapur ruang terbuka:

Desain Dapur Terbuka, lengkap dan fungsional
Lengkapi dapur dengan peralatan yang ramping dan kokoh. Dapur terbuka tidak harus lebar, hanya beberapa meter pun sudah cukup. Hal yang perlu diperhatikan saat merancangnya adalah memperhitungkan luas lahan dan cara merespon kondisi ruang. Ini perlu dilakukan agar dapur terbuka menjadi lebih fungsional.  
Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 1Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 2

Desain Dapur Terbuka, praktis dan sederhana
Desain dapur terbuka ini solusi untuk Anda yang menginginkan suasana santai pada rumah tingkat. Meja dapur beton dibangun di sepanjang dinding balkon, lengkap dengan laci bersusun sebagai tempat penyimpanan. Meja makan payung memungkinkan Anda bersantai di tengah hari tanpa kepanasan.
Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 3
Desain Dapur Terbuka, material kayu dan batu bata merah
Dinding dengan batu menjadi ciri desain klasik. Batu bata merupakan material yang paling mudah digunakan untuk dapur terbuka. Bentuknya sederhana dan mudah dipadukan dengan furnitur atau hiasan dari material yang berbeda. Penggunaan elemen hias dengan detil rumit sebaiknya dihindari di dapur ini. Furnitur dapur bahan kayu yang dipadukan dengan pemanggang dari batu bata merah. Praktis dan mudah diterapkan karena furnitur dapur bisa didapatkan di toko furnitur. Dapur ini juga tidak besar dan memanfaatkan dengan cerdas ketersediaan ruang.
Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 4

Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 5

Desain Dapur Terbuka, material beton
Dapur terbuka ini seluruhnya terbuat dari beton yang simpel. Finishing atau sentuhan akhir membuat beton tampil lebih menarik dan rapi. Selain itu, beton memiliki sifat tahan lama meski terpapar panas dan hujan setiap saat. Buat sebuah meja dapur beton memanjang yang menyatu dengan tembok rumah Anda. Gunakan kanopi besi jika di dapur terbuka berada di belakang rumah agar dapur tidak terciprat air hujan saat hujan deras.
Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 6
Desain Dapur Terbuka, simpel dan stylish
Desain dapur yang simpel dan stylish sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki halaman belakang cukup luas. Tidak perlu konstruksi yang rumit, cukup dengan sebuah meja dapur panjang sebagai tempat kompor dan perkakas lengkap dengan lemari kecil di bawah meja. Pemilihan keramik yang  tepat akan membuat dapur Anda tampil sempurna.
Inspirasi Terbaru Desain Dapur Terbuka Yang Unik , Nyaman dan Mempesona 7





Sumber referensi:
https://www.homify.co.id
https://renovasi-rumah.net/20-desain-dapur-terbuka-di-halaman-belakang.html
https://interiordesign.id/desain-dapur-terbuka/

0 Komentar