Ruang keluarga merupakan ruangan tempat berkumpul dan bersantai anggota keluarga,  tujuan desain dari ruang keluarga adalah untuk memberikan kenyamanan dalam berkumpul dan beraktivitas bagi anggota keluarga.  Salah satu cara membuat ruang keluarga jadi lebih istimewa adalah dengan memberikan gaya pada ruangannya. Gaya kontemporer menjadi salah satu gaya favorit kebanyakan orang ketika mendesain ruang di dalam rumah. Desain kontemporer berarti berbagai gaya desain terbarukan dari berbagai era yang dipadukan menjadi suatu desain yang indah.
Setiap ruangan memiliki furnitur masing-masing di dalamnya, tak terkecuali dengan ruang keluarga. Biasanya furnitur yang ditempatkan di ruang keluarga antara lain seperti sofa, meja, lemari untuk menempatkan barang-barang yang digunakan oleh anggota keluarga.  Warna-warna yang digunakan pada interior ruang keluarga bergaya minimalis ini netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan terkadang cokelat. Cocok untuk seluruh anggota keluarga.


Karena konsepnya yang minimalis, akan lebih baik bila anda tidak menempatkan terlalu banyak furnitur . Jika ukuran ruang keluarga kecil minimalis anda tak terlalu luas, cobalah untuk menggunakan konsep lesehan yang sangat cocok apalagi jika ruang tamu anda berdekatan dengan taman. Berikut 4 Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis Kontemporer Super Nyaman:

1. Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis Bergaya Sederhana
Desain ruang keluarga rumah minimalis bergaya sederhana mengutamakan fungsi pada interior ruang keluarga, tidak banyak hiasan dan furnitur yang dipakai. Furnitur yang wajib ada di ruang keluarga ini hanya meja dan sofa empuk. Unsur terpenting dibuatnya desain ini adalah kebersamaan dengan anggota keluarga. Hasil karya yang sederhana mampu membawa kenyamanan, sekaligus menjadi dekorasi yang membuat ruang keluarga tampil indah.
2. Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis Bergaya Modern
Gaya yang paling mudah diterapkan adalah desain ruang keluarga bergaya modern. Ruang keluarga ini didominasi dengan warna netral seperti putih dan abu-abu. Bagian lantainya menggunakan lapisan kayu dan karpet agar terasa semakin hangat. Untuk menghemat tempat, gunakanlah TV LED yang digantung pada dinding. Untuk memperindah ruangan ini letakkan beberapa pot tanaman hias daun di sudut ruangan. Jika kamu berminat menggunakan dekorasi, sebaiknya pilihlah dekorasi vas bunga berukuran sedang bernuansa eksotis.

3.Desain Ruang Keluarga Rumah Minimalis Bergaya Terbuka


Ruang keluarga tidak selamanya harus di dalam rumah, selain dari tata letaknya, desain furniturnya pun memberi kesan terbuka. Misalnya saja ruang keluarga yang menempati area terbuka beralaskan bebatuan dan beratapkan dinding batu bata, interior ruang keluarga ini sangat indah dan nyaman karena adanya dominasi 1 warna. Waktu berkumpul di pagi atau malam hari akan terasa nyaman. Pada pagi hari kamu bisa menikmati sinar matahari, pada malam hari kamu bisa menikmati sejuknya angin malam dan langit.



Sumber Referensi:
https://www.rumah.com/berita-properti/2016/9/135972/inspirasi-desain-ruang-tamu-modern-bergaya-minimalis
http://www.desainrumahnya.com/2015/06/41-gambar-desain-ruang-keluarga-minimalis-sederhana.html
https://www.dekoruang.top/desain-ruang-keluarga/

0 Komentar