Rumah Minimalis Tampak Depan - Untuk mendapatkan rumah minimalis yang anda inginkan yang perlu dipertimbangkan tidak hanya dari desain interior, desain eksterior juga penting misal desain rumah minimalis tampak depan, belakang atau samping. Rumah minimalis menerapkan kesederhanaan untuk mendapatkan tampilan terbaik dengan melakukan pembatasan-pembatasan tertentu. Desain rumah minimalis cenderung modern dan sederhana, jika memiliki lahan kecil juga masih tetap memungkinkan. Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain rumah minimalis adalah memaksimalkan fungsi setiap ruangan sehingga tetap memberikan rasa nyaman. Untuk biaya rumah minimalis tidak perlu di tanyakan lagi, karena rumah minimalis ini lebih murah dan irit di bandingkan rumah yang besar dan mewah.
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler
Untuk memiliki rumah minimalis, anda juga harus memliki denah. Dengan denah anda bisa menentukan tipe seperti apa yang anda inginkan untuk membangun rumah. Dengan denah, rumah juga akan mudah untuk diatur. Terlebih apabila anda membangun rumah diatas bangunan tanah yang tidak terlalu lebar. Selain denah, desain juga sangat anda butuhkan agar anda dapat mengatur seindah mungkin ruang tamu, kamar tidur yang nyaman, tampak depan rumah, kamar mandi, taman rumah yang cantik, dapur  yang unik dan lainnya. Berikut macam macam rumah minimalis tampak depan yang dapat anda jadikan inspirasi dalam mempercantik hunian anda:

1. Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam
Material batu alam cocok untuk gaya dan lokasi mana pun, memberikan nuansa kepadatan, keabadian, dan kekuatan. Entah digunakan secara utuh atau lapisan wall cladding, batu bisa menghasilkan spektrum warna maupun tekstur yang lengkap. Batu alam digali dari bongkahan besar dan dipotong sesuai ukuran yang diinginkan oleh para produsen batu alam. Ukuran lempengan batu alam dibatasi hanya oleh ukuran bongkahan kasar dan bukan dengan dimensi yang ditentukan oleh produksinya. Ukurannya bisa disesuaikan untuk memenuhi persyaratan perencanaan.
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 1
Batu alam memiliki konduktivitas panas yang sangat baik dan kapasitas penyimpanan panas yang besar. Batu alam sebagai material eksterior mampu menyerap panas yang dipancarkan oleh sinar matahari dan mencegah pemanasan bangunan yang tidak diinginkan. Batu alam memang terdiri dari berbagai warna, anda bisa memilihnya sesuai selera anda, biasanya ada yang berwarna kekuningan, hijau dan lain-lain. Semua tergantung jenis yang anda pilih, dan tentunya anggaran dana yang disediakan.
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 2

2. Rumah minimalis tampak depan dengan sentuhan kayu
Untuk medapatkan kesan natural pada hunian Anda, rumah minimalis dengan finishing kayu cocok dengan karakter Anda. Biasanya, kayu yang digunakan pada desain rumah tampak depan ini menggunakan cat satu warna atau bahkan hanya dipoles untuk menunjukkan warna alaminya. Kayu yang digunakan pun biasanya berbentuk sederhana, hanya lembaran atau batangan lurus tanpa ukiran atau detail rumit lainnya. Bahan kayu yang biasanya digunakan adalah jenis kayu yang biasa digunakan untuk jendela, membuat rangka kanopi, pintu dan lain-lain.
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 3

4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 4

3. Desain minimalis tampak depan dengan monokrom
Desain rumah minimalis dengan mengedepankan warna monokrom memang sedang digemari banyak orang. Warna dengan tema monokromatis memang memberikan kesan sleek dan mewah. Sebenarnya, penggunaan warna monokrom pada desain rumah minimalis memang tren di tahun 2018, yaitu desain rumah minimalis dengan warna yang sederhana. Bisa diprediksi bahwa penggunaan warna-warna netral dan monokrom masih akan menjadi tren di masa depan.
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 5

4. Rumah minimalis tampak depan dengan jendela besar
Desain rumah minimalis tampak depan lainnya yang populer adalah rumah dengan jendela besar. Jendela-jendela besar dipasang di hampir seluruh bagian rumah. Pengaplikasian jendela ini memberikan kesan luas dan menghubungkan antara outdoor dan indoor pada rumah. Selain itu, membuat rumah terkesan stylish namun tetap sederhana. Kaca yang bening juga bisa membawa masuk sinar matahari sehingga pencahayaan rumah sudah pasti bagus, penggunaan jendela besar bisa dibilang ramah lingkungan karena mampu menerangi seluruh bagian rumah tanpa lampu dari pagi hingga sore hari.
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 6
4 Inspirasi Rumah Minimalis Tampak Depan Terpopuler Gambar 7



Sumber referensi:
https://oliswel.com/rumah-minimalis-tampak-depan/
https://interiordesign.id
https://disainrumahkitaa.blogspot.com/2017/07/73-desain-rumah-minimalis-tampak-depan.html

0 Komentar