Rumah Minimalis Modern - Rumah menggunakan konsep minimalis memiliki kesan mewah dan modern meskipun rumah tersebut sederhana. Rumah minimalis modern menjadi populer dan banyak dipilih masyarakat, karena mengutamakan desain yang simpel dan furnitur atau perabot modern. Rumah modern juga biasa didominasi adanya kaca-kaca, baja atau besi dan juga bangunan bersemen. Pembuatan rumah minimalis dapat menghemat biaya, lahan dan material. Hal ini yang menjadikan model rumah Modern minimalis sekarang ini menjadi populer dan menjadi pilihan banyak masyarakat yang ingin membeli atau membangun rumah.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga
Jika lahan terbatas, anda dapat menjadikan rumah 2 lantai. Dimulai dari lantai satu untuk area publik seperti ruang tamu dan dapur, dilanjutkan dengan lantai dua untuk privasi keluarga yaitu sebuah kamar tidur serta ruang khusus untuk keluarga. Jika memiliki lahan yang lebih lebar serta pemandangan yang indah pada salah satu sisi lahan, Anda dapat menggunakan ide split-level yang terhubungkan oleh tangga. Masuk pada level tengah, Anda memiliki pilihan untuk naik ke atas atau bawah. Di Atas, perancang menempatkan fungsi ruang tidur dan ruang kerja yang lebih memerlukan ketenangan. Sedangkan pada sisi bawah, perancang menempatkan ruang keluarga dan dapur.


Elemen penting rumah minimalis modern yaitu, bentuk jendela yang lebar, pemakaian bagian datar yang lebar, ada garis-garis aksen dan pojok yang tegas, taman minimalis, dan pemakaian warna yang monokrom. Untuk membuat taman minimalis, dapat memakai tanaman hias indoor sebagai vegetasi paling utama di atasnya, atau dapat pula dengan berikan sentuhan karpet dari rerumputan. Dapat memakai rumput hidup ataupun rumput sintetis. Untuk lebih jelasnya, berikut 7 desain rumah minimalis modern:

1. Rumah minimalis modern type 60
Luas dan leganya rumah membuat penerapan gaya rumah minimalis modern semakin mudah. Tidak perlu dekorasi berlebih di luar rumah dan gunakan palet warna muda.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 1

2. Desain Rumah Minimalis modern dengan Kanopi Minimalis
Ketika Anda sudah merancang desain terbaik untuk rumah minimalis Anda, namun tetap merasa ada yang kurang dengan hunian Anda, cobalah menambahkan kanopi minimalis di depan rumah. Kanopi, selain berfungsi sebagai atap tambahan di rumah, juga dapat berperan sebagai dekorasi.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 2


3. Rumah Minimalis Geometris 3 Tingkat
Rumah ini solusi tepat bagi Anda yang memiliki keluarga besar namun sumber daya lahan yang tidak terlalu luas. Keberadaan balkon dengan teralis minimalis juga memberikan akses ke udara segar. Anda dan keluarga juga bisa membuat taman kecil di balkon.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 3

4. Rumah Minimalis 3 Tingkat dengan Lapisan Dinding Kayu
Dengan dinding kayu menjadikan desain rumah Anda lebih cantik dari rumah-rumah lainnya. Dengan perpaduan pintar dua warna kayu yang berbeda, nilai estetika hunian pun meningkat. Konsistensi penggunaan lis hitam pada pagar, pintu, maupun jendela, juga menjadi kunci utama dalam desain rumah minimalis 3 tingkat ini.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 4

5. Rumah Minimalis Putih Klasik Modern
Gaya desain modern dapat dikombinasikan dengan gaya desain klasik. Untuk tidak menghilangkan keminimalisan rumah, gunakan warna monokrom seperti hitam atau putih. Berikan sentuhan batu bata pada setengah bangunan rumah dan gunakan teralis hitam dengan desain klasik.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 5


6. Rumah Minimalis Modern Type 36
Selain warna putih, gradasi warna abu-abu merupakan palet warna yang paling tepat untuk rumah minimalis. Bintang utama dari rumah ini adalah keberadaan 3 jendela besar yang berdampingan. Penempatan jendela tersebut membuat rumah terlihat lebih luas dan megah.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 6

7. Rumah Minimalis Elegan dengan Jendela Panjang
Banyak rumah yang tampak suram ketika hari menjelang gelap, tapi tidak begitu kejadiannya dengan rumah ini. Penempatan jendela di bagian depan yang pintar, apalagi jendela memanjang di bagian atas rumah, membuat rumah Anda tetap cantik, di siang maupun malam hari.
7 Desain Rumah Minimalis Modern, Idaman Semua Keluarga 7
Demikian ulasan desain rumah minimalis modern, setiap orang pasti menginginkan rumah yang nyaman. Untuk memilih model dan desain rumah yang sesuai dengan selera akan menjadi sulit jika tidak mempunyai gambaran yang anda inginkan. Karena selain nyaman, model terbaru akan cocok bagi Anda yang ingin mengikuti perkembangan zaman. Semoga informasi ada artikel seputar desain ruman minimalis modern ini membantu dalam menyiapkan rumah impian Anda.




Sumber referensi
https://www.sejasa.com/blog/desain-rumah-minimalis-modern-terbaru/
https://goodminds.id/rumah-minimalis/
https://sumbercenel.com/rumah-minimalis/

0 Komentar