DESAIN DAPUR MINIMALIS 3×3 - Desain dapur dengan ukuran 3×3 meter memang tergolong ukuran dapur yang kecil, diperlukan sebuah ide dan inspirasi untuk menciptakan dapur yang sedap dipandang mata dan nyaman tentunya. Desain dapur minimalis dibuat dengan desain yang simpel dan juga efesien dalam penggunaan ruang, sehingga ruang dapur yang kecil dan sempit tersebut bisa memiliki tampilan yang indah dan modern. Dapur merupakan salah satu desain interior rumah yang harus menjadi perhatian lebih, karena ruangan dapur digunakan untuk mengolah dan menyiapkan makanan.
Cara Praktis Desain Dapur Minimalis 3×3, Sempit Menjadi Lapang
Untuk desain rumah minimalis sederhana yang ideal bisa anda terapkan dengan konsep desain dapur ini. Desain dapur minimalis 3×3 tidak lepas dari pemakaian kitchen set, sebab dengan kitchen set inilah akan membuat kita lebih mudah dalam mendesain ruangan dapur. Untuk ruangan dapur minimalis 3×3, pilihlah kitchen set dan juga perabotan yang sesuai dengan luas area yang dimiliki dapur, usahakan jangan memakai perabotan dapur yang terlalu besar sebab akan membuat dapur anda menjadi lebih sempit dan tentunya tidak nyaman dipakai.


Untuk membuat dapur kecil yang ada di dalam rumah minimalis Anda tidak monoton berikan sentuhan variasi pada dapur tersebut. Salah satu variasi yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan keramik dinding. Namun Anda juga harus memperhatikan motif dari keramik tersebut, pilihlah keramik dengan motif yang sesuai dengan desain dari dapur minimalis Anda.

Dapur haruslah didesain agar memberikan rasa nyaman pada saat memasak, dapur yang berukuran kecil yakni 3 x 3 meter juga bisa Anda desain agar tampak lebih luas, caranya dengan memilih warna dinding yang tepat. Pilih warna interior putih atau warna – warna yang terang seperti warna krem sehingga dapur Anda menjadi terasa lebih lapang. Gunakan jendela dan ventilasi udara yang cukup sehingga akan membuat dapur terasa segar meskipun sedang memasak. Keberadaaan jendela dan sirkulasi udara yang baik akan membantu memperlancar pertukaran udara dari dapur keluar dan sebaliknya. Untuk menambah ide dan  inspirasi dalam mempercantik dapur minimalis anda, berikut gambar desain dapur minimalis 3x3:

1. Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Material Alami
Desain dapur minimalis 3×3 dengan material alami bisa jadi pilihan untuk menghidupkan suasana lebih hangat dan hidup pada desain dapur 3×3 dengan aksen alamui pada kitchen set. Agar tidak membuat ruang terasa sempit, minimalisir bentuk-bentuk terlalu detail pada desain dapur minimalis 3×3 yang anda miliki. Pergunakan kayu dengan pola yang lebih lembut dan tidak terlalu menonjol sehingga desain dapur minimalis 3×3 alami tidak terkesan berlebihan dan justru membuatnya tidak terlalu menarik.
Cara Praktis Desain Dapur Minimalis 3×3, Sempit Menjadi Lapang 1
2. Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Kitchen Set Stainless Steel
Untuk memaksimalkan fungsi dari ruang terbatas yang dimiliki desain dapur minimalis 3×3, anda dapat = menggunakan layout memutar khas untuk desain dapur minimalis 3×3, atau layout membentuk huruf “U”. Dengan layout seperti ini, akan lebih banyak instalasi yang bisa anda aplikasikan pada dapur. Namun, desain dapur minimalis 3×3 bisa saja terkesan lebih sempit dan tentunya lebih mudah kotor karena semua aktivitas dilakukan berdekatan.
Cara Praktis Desain Dapur Minimalis 3×3, Sempit Menjadi Lapang 2

3. Desain Dapur Minimalis 3×3 bergaya Modern
Desain modern minimalis memang terkenal karena ketiadaan detail dan penggunaan ruang efektif. Konsep desain dapur minimalis 3×3 berikut bisa jadi pilihan untukmu penggemar gaya modern. Tanpa detail rumit dan dapat menyimpan peralatan masak secara rapi, desain  dapur minimalis 3×3 satu ini bisa terlihat luas dan sangat rapi.
Cara Praktis Desain Dapur Minimalis 3×3, Sempit Menjadi Lapang 3
4. Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Permainan Warna
Jika memiliki desain dapur minimalis 3×3 yang sudah mendapat pencahayaan yang baik, jangan ragu untuk bermain-main pada pengaplikasian warna yang berani. Meskipun itu warna hitam sekaligus. Jika anda khawatir memakai warna, gunakan pemilihan warna-warni dengan tone yang lebih terang dan cerah sehingga ruangan pada desain dapur minimalis 3×3 nggak terkesan gelap karena terlalu banyak warna. Tambahkan aksen keceriaan lewat hiasan dinding dan dekor ruangan lainnya.
Cara Praktis Desain Dapur Minimalis 3×3, Sempit Menjadi Lapang 4
Demikianlah sekilas tentang cara efisien desain dapur minimalis ukuran 3 x3 meter agar indah dan nyaman. Semoga bisa membantu anda dalam menentukan ide dan inspirasi dalam membuat desain dapur yang berukuran 3×3.




Sumber referensi:
https://www.dekoruma.com/artikel/39703/desain-dapur-minimalis-tiga-kali-tiga
https://www.iderumahasri.com/5-gambar-dapur-minimalis-ukuran-3-x-3-modern-dan-tips-mendesainnya/
https://www.bangunrumah.name/desain-dapur-minimalis-modern-mungil-3x3/
https://desainrumahterbaru.me/desain-dapur-minimalis-3x3.html


0 Komentar