Pagar berfungsi menjaga keamanan rumah, pagar juga elemen eksterior yang berperan penting dalam desain rumah. Pilih pagar rumah minimalis untuk model rumah minimalis agar menciptakan arsitektur yang serasi. Bila model pagar minimalis pada sebuah rumah baik dan sesuai, maka eksterior rumah akan tampak cantik pula dengan komposisi yang tepat.
Memilih model pagar harus diselaraskan dengan desain fasad (tampak depan) rumah, karena kedua elemen tersebut terhubung satu sama lain. Desain pagar jangan terlalu banyak ukiran karena memiliki gaya desain yang berbeda. Material pagar dari dinding dan pintu bisa beragam dan dikombinasikan, misalnya menggunakan dinding batu alam dan pintu pagar besi.
Langsung saja, berikut penjelasan dan galeri gambar unik model pagar rumah minimalis untuk dapat anda jadikan inspirasi dalam memperindah dan mempercantik rumah minimalis :

1. Pagar unik material bambu
Menciptakan sebuah pagar yang unik bisa dilakukan dengan penggunaan material tertentu. Seperti bambu. Anda bisa memanfaatkan keragaman material bangunan di Indonesia dengan menggunakan bambu sebagai bagian dari eksterior rumah Anda.


2. Pagar minimalis besi modern
Besi atau logam sudah cukup lama dimanfaatkan untuk material pembentuk pagar. Selain mudah dibentuk, besi juga bisa dicat dengan warna apapun sesuai dengan selera penghuni rumah, dengan bentukan-bentukan lengkung, besi akan sangat cocok untuk diterapkan.
Banyak sekali desain pagar besi yang mungkin saja sesuai dengan selera Anda. Tujuan membentuk pagar terbuka seperti ini adalah untuk menciptakan kesan bahwa halaman rumah lebih lapang sehingga pagar minimalis besi yang dipadukan dengan bidang masif sangat cocok diterapkan di rumah yang lahannya terbatas.


3. Pagar kayu minimalis
Model pagar kayu minimalis bisa diaplikasikan dengan banyak cara, dengan menggabungkan kayu dengan material lainnya agar komposisinya terlihat lebih hidup. Anda bisa membuat pagar dengan rangka besi, lalu mengisi rangka tersebut dengan kayu berkualitas tinggi, bisa juga memasang dinding pagar dengan batu bata, baru kemudian mengisi lubang-lubang dinding dengan material kayu.


4. Pagar minimalis batu alam
Salah satu pertimbangan untuk membuat pagar adalah eksterior rumah itu sendiri. Jika Anda memiliki sebuah rumah konsep dengan batu alam di beberapa bagian, maka batu yang sama dapat dimanfaatkan untuk membentuk elemen pagar.
Batu alam juga merupakan material yang menarik karena memiliki tekstur yang bisa membuat pagar lebih terlihat menonjol. Sesuaikan desain pagar dengan komposisi rumah. Karena tidak semua bidang dari pagar perlu diisi dengan batu alam.

5. Pagar minimalis lipat
Salah satu sistem buka-tutup pagar yang paling diminati adalah pagar minimalis lipat. Pagar jenis ini memungkinkan pintu pagar terbagi-bagi kedalam beberapa buku, dan bisa dibuka dengan melipat buku-buku tersebut.


6. Pagar unik tanaman rambat
Jika Anda adalah orang yang merasa peduli dengan lingkungan, pilihan pagar dengan konsep tanaman rambat sangat cocok untuk dipilih. Bahkan pagar dengan konsep tanaman rambat ini bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam secara vertikal atau vertical garden, layaknya taman minimalis dengan keindahan.
Itulah beberapa inspirasi pagar unik terbaik untuk rumah Anda. Segera bingkai hunian Anda dengan pagar minimalis yang dapat mempercantik tampilan rumah Anda!


Sumber:
didekor.com
www.casaindonesia.com

0 Komentar